Jun 8, 2011

Tips Menjaga Ingatan Otak

Menjaga Memory Otak sangatlah penting,karna di memory otak lah segala macam informasi tersimpan, segala cara dilakukan orang agar bisa menjaga ingatan/memory mereka. lantas bagaimana kah cara agar memory/ingatan kita bisa terjaga, mungkin beberapa tips menjaga ingatan otak ini bisa membantu.

1. Sarapan dengan Karbohidrat yang cukup.
Karbohidrat sangat dibutuhkan oleh sel-sel otak yang akan diubah tubuh menjadi Glukosa untuk energi, jadi mulailah hari anda dengan sarapan dengan yang bergizi dan mengandung karbohidrat, pilih yang mengandung banyak karbohidrat dan yang mudah di cerna oleh tubuh.

2. Olahraga Ringan sebelum melakukan kegiatan.
berolahraga ringan juga sangat penting untuk menjaga memory, olahraga akan meningkatkan aliran darah ke otak, membawa oksigen yang sangat dibutuhkan dan Glukosa sebagai bahan bakar ke tubuh. olah raga ringan ini bisa dilakukan kapan saja, bisa dengan berjalan kaki ringan atau melakukan gerakan-gerakan ringan sebelum melakukan aktivitas.

3. Browsing di Internet.
Menurut penelitian, dengan browsing/berselancar di dunia maya minimal satu jam sehari bisa merangsang bagian dari lobus Frontal yang mengontrol memori jangka pendek.

4. Gerakan mata anda
Dengan berlatih gerakan mata sederhana dapat meningkatkan daya ingat jangka panjang sebesar 10 persen dan membantu mengingat bagian--bagian penting dari informasi. caranya anda bisa lihat kiri-kanan atau situasi disekitar anda selama beberapa detik dengan berkedip.

5. Menyikat Gigi sebelum tidur.
bagi sebagian orang memang meremehkan menyikat gigi sebelum tidur, bukan hanya untuk kesehatan Gigi saja atau untuk keindahan senyum , tapi sebenarnya dengan menyikat gigi sebelum tidur akan menghambat bakteri-bakteri jahat untuk mesuk ke aliran darah, dan bakteri ini bisa menyebabkan radang diseluruh tubuh termasuk Otak kita.

Mungkin itu dulu sedikit tips dari saya,jika ada yang kurang mohon di tambahkan ya,.

1 komentar:

meskipun hanya hal yang sepele dengan menyikat gigi juga berpengaruh terhadap daya ingat seseorang,,
jadi kalau sejak kecil tidak terbiasa menyikat gigi bisa berpengaruh besarnya,,
mantap artikelnya,

Post a Comment