Jun 10, 2011

Tips SEO dasar yang sering di Abaikan pemilik website

Banyak pemilik website yang menginginkan Websitenya tampil di halaman depan mesin pencari ( Search Engine ) tapi mereka banyak yang mengabaikan untuk tehnik optimasi SEO dasar websitenya, justru dengan tehnik SEO  itulah website mereka dapat ter Index oleh mesin pencari, nah untuk yang baru terjun di dunia blogging , saya akan berikan sedikit tips tehnik SEO dasar untuk website, dan jangan abaikan tehnik Dasa SEO ini ya.
1. Pastikan judul halaman website anda mengandung keyword atau kata kunci, karena mesin pencari akan lebih dulu mengindex judul halaman website anda, usahakan membuat judul yang sedikit unik, karna Google lebih suka yang unik2 lho,,

2. Pastikan anda memasukan kata kunci di meta tag deskripsi website atau blog anda,atau penggalan kata dari artikel anda dan juga bisa dikombinasikan dengan kata kunci yang relevan.tetapi usahakan memasukan meta tag deskripsi tidak lebih dari dua baris panjang, karena akan menyulitkan mesin pencari untuk mengindex blog atau website anda.

3. Pada bagian tubuh website atau biasanya disebut dengan judul website  pastikan menggunakan huruf dengan ukuran yang besar besar untuk menunjukan sub judul halaman anda.caranya dengan memformat huruf dengan format HTML dengan menggunakan H1,H2,H3 dst.

4. yang paling sering dilupakan adalah File halaman website,gunakanlah kata kunci untuk nama file HTML website anda, jangan gunakan tanda penghubung pada kata kunci atau keyword.

5. Gunakanlah deskripsi teks untuk kata kunci di setiap gambar utama website anda , yang berguna untuk membantu mesin pencari mengindex website atau Blog anda, jadi nama file gambar anda diganti terlebih dahulu dengan kata yang mengandung kata kunci sebelum di upload di website atau Blog anda.

hanya itu dulu tips yang bisa saya share, jika ada teman2 yang ingin menambahkan bisa ditambahkan di kolom komentar, semoga bisa bermanfaat buat teman2 sekalian,,

2 komentar:

karena kepingn ngeposting bnyk ya jadi judul blognya umum... gpp wes dah terlnjur punya sya

mas ndro...jelasin dong tentan google panda

Post a Comment