May 3, 2011

Cara Menghapus Judul Blog

Judul Blog sebenarnya penting sih untuk blog agar Search Engine mudah mengindex blog, tapi judul blog bawaan blog kadang dianggap mengganggu pemandangan ketika kita memasang header blog yg kita buat sendiri, kan ga lucu ketika header yang kita buat sudah keren trus ada judul blog bawaan yang ga maching nampang disitu,,untuk ngilangin judul blog ada 2 cara, yang pertama bisa menggunakan Script HTML, Seperti ini nih :
masuk menu Layout ----> Edit HTML kemudian cari kode di blog anda yang kira2 seperti dibawah ini :

#header h1 {
margin:50;
padding:5px 0 0 10px;
font-size: 100%;
font-weight:bold;
line-height: 1.2em;
letter-spacing:.0em;
font-style:italic;
color:#FFFFFF;
}

Nahh kalau dah ketemu, kita bisa tambahkan kode Css visibility:hidden; biar judul blognya nggak keliatan cara menempatkan kodenya seperti dibawah ini :

#header h1 {
margin:50;
padding:5px 0 0 10px;
font-size: 100%;
font-weight:bold;
line-height: 1.2em;
letter-spacing:.0em;
font-style:italic;
color:#FFFFFF;
visibility:hidden;
}


tapi cara ini untuk bloger pemula kadang membingungkan,jarang sih ada yg berhasil, kaya saya nih,, he he he, maka saya cari cara lain yang mudah, dan akhirnya menemukan juga caranya,, penasaran,, sabar.. gini nih caranya:

km masuk ke dasboard----> masuk di Edit Laman---> kemudian di tata letak Header yang memuat judul blog km klik edit, seperti gambar dibaah ini.

nah setelah klik edit dan masuk ke konfigurasi header,sobat pilih setting penempatan judul blog, sobat klik yang no 2. selain judul dan keterangan, seperti contoh gambar dibawah ini.



lalu klik Simpan, dan selesai,, coba sobat liha blog sibat, dah hilang kan judul Blognya,, selamat mencoba ya,

1 komentar:

Artikelnya lengkap dan menarik, tidak membosankan untuk disimak

Post a Comment