May 17, 2011

Tips Membuat Judul Artikel

Tips Membuat judul artikel : Setiap situs tempat kita mensubmit artikel mempunyai aturan baku yang harus kita ikuti,agar Artikel yang kita submit dapat diterima atau di Aprove oleh pemilik situs tersebut, tak terkecuali Ezine Articles , salah satu situs tempat mensubmit artikel kita untuk bisa meningkatkan traffic atau backlink, berikut ini adalah aturan cara menulis artikel untuk di submit di Ezine Articles.
Setiap situs yang mengirimkan artikel mungkin memiliki editorial yang berbeda-beda. berikut ini tips membuat judul artikel untuk membantu anda agar artikel yang anda kirimkan dapat diterima oleh Ezine Articles:
  • Periksa Ejaan Judul Artikel anda : maksudnya disini anda harus memperhatikan tanda baca di judul artikel, menaruh koma diperbolehkan tapi hanya pada tengah judul artikel saja,
  • Jangan menaruh periode di akhir judul artikel anda : maksud periode disini adalah tanda baca selain titik ( .) diakhir judul artike anda, karna tanda baca selain titik seperti koma (,) , titik koma (;) titik dua (:) akan bermakna lain pada judul artikel anda.
  • Jangan pernah menaruh angka pada judul Artikel : misal " tips Artikel #3" karna hal ini bisa saja memungkinkan anggapan ada artikel bersambung pada artikel anda,karna pembaca tidak menyukai artikel yang bersambung.
  • jangan pernah sengaja menaruh kata-kata umum yang salah eja pada judul artikel anda untuk mendapatkan lalulintas trafic dari orang-orang yang mispell kata-kata dalam pencarian kata kunci mereka.mengapa dilarang ? karna hal tersebut dianggap licik oleh ezine articles.
  • jangan pernah menaruh suatu tahun atau tanggal dalam judul artikel anda. karna ini bisa mengurangi "rak hidup" dan artikel yang anda jual, pembaca beranggapan bahwa artikel anda hanya berlaku pada tahun atau tanggal tersebut, dan akan ditinggalkan pembaca setelah tahun atau tanggal tersebut.
Tips-Tips
Jika anda memperbaharui wajah Artikel anda, anda bisa memperbaharui tanggal hak cipta artikel anda, hal ini akan memberitahu pembaca bahwa anda sebagai penulis artike tersebut,dan ini juga mengindikasikan bahwa artikel anda akan di baca selama bertahun-tahun dan dekade mendatang. jadi pertimbangkan baik-baik sebelum menulis judul artikel, karna ini sangat berpengaruh pada artikel anda.
Memiliki Judul artikel yang cerdas adalah kunci untuk mendapatkan pembaca lebih banyak, ibaratnya Judul Atikel adalah sebuah amplop, jika amplop itu kurang menarik perhatian maka orang enggan untuk membaca atau mengetahui lebih dalam tentang isi amplop tersebut.

itu saja dulu tips dari saya, ini hanya sekedar sharing, dan bukan untuk menggurui, karna saya juga masih beljar banyak,,terima kasih
mungkin di postingan berikutnya saya akan memberikan tips cara/tahap dalam membuat paragraf di artikel.

3 komentar:

Makasih atas tipsnya...
salam kenal :D

salam kenal jg mas Taufan,thanks udh berkunjung.

Tips nya sangat bermanfaat buat saya, saya pernah beberapa kali submit artikel ke EzineAeticles tapi selalu di tolak, mungkin memang title nya harus saya ganti, thanks infonya.

Post a Comment