May 30, 2011

Tips Melatih Otot Perut

Memiliki perut yang langsing bagi Wanita atau Perut sixpack bagi Pria adalah dambaan semua orang, tapi banyak yang tidak memahami cara melakukannya. tips melatih otot perut itu sendiri di bagi menjadi 3 macam. yang pertama latihan Otot perut bagian atas, kedua otot perut bagian bawah, dan yang ketiga otot perut bagian samping.
Untuk mendapatkan otot perut yang bagus diperlukan latihan dan diet yang keras. jika hanya melakukan salah satunya saja tentu hasilnya tidak akan maksimal. berbeda dengan jenis otot yang lain, hanya di perlukan latihan saja.
cara melatih otot bagian perut ada 2 macam, yakni
1. Siteup : cara ini sangat membantu mempercepat otot bagian atas perut, cara melakukannya dengan Posisi duduk dan badan tegak lalu angkat lutut setinggi mungkin mendekati badan dan turunkan kembali, lakukan lah berulang-ulang agar terjadi penebalan otot perut dan mempercepat pengurangan lemak di perut.
2. Chrunces: Dengan tangan di belakang kepala dan posisi agak terbaring sementara tungkai membentuk posisi 90 derajat, angkat badan setinggi mungkin dan jaga punggung agak menekuk /tidak rata, tahan berberapa saat pada puncak lalu turunkan kembali perlahan-lahan, ulangi secara terus menerus atau paling sedikit 10 set.
dalam olahraga lain juga bisa sangat membantu pembentukan otot perut, seperti latihan senam dan lompat indah, apalagi bagi wanita yang ingin menjaga penampilannya.

mungkin itu saja share dari saya, semoga bermanfaat.. salam olahraga,

5 komentar:

kayaknya kalau pada awal percobaan saya rasa memang sulit banget.tapi kalau dicoba terus pasti bisa.thanks infonya.

iya bro,yg penting konsisten aja tiap hari latihannya,pasti ada hasil.tp dari makanan jg perlu diperhatikan.thanks ya sudah mampir, salam kenal.

makasih infonya mas, langsung aku praktekin buat ngecilin perutku, hehehe...

makasih mas infonya... tapi mw nanya lagi... apa harus di lakukan setiap ahri supaya mendapatkan hasil max??

Anonymous@klo bisa harus rutin,walaupun cuma beberapa menit saja, yang paling bagus dilakukan setelah bangun tidur,, mkasih atas kunjungannya ya.

Post a Comment