May 15, 2011

Pesawat Tenaga surya pertama berhasil Terbang

Pesawat Tenaga Surya pertama didunia berhasil terbang ke Belgia,Pesawat hasil rakitan peneliti dari Swiss itu berhasil setelah melewati ujicoba rute Swiss - Belgia. pesawat itu lepas landas dari bandara Payerne-swiss pada jum'at pagi waktu setempat dan menempuh jarak 480 kilometer dalam waktu 13 jam untuk sampai ke bandara di Brusell - Belgia.
Pesawat yang dirakit cukup lama itu yakni 8 tahun itu memiliki panel surya yang tersebar disayap sebanyak 12.000 panel dan bergerak dengan kecepatan 70 kilometer per jam.
Bangga dengan keberhasilan pertamanya, peneliti tersebut berencana mengelilingi Dunia dengan pesawat hasil rancangannya tersebut.

5 komentar:

salam sahabat, nah ini innovatif yang sangat bagus. Bisa gak dikembangkan untuk kepentingan lain ya Gan, misal sebagai pesawat penyemprot hama tanaman misalnya.
Ini penemuan baru...., tks ya postnya

Asuransikoe@thanks ya gan dh berkenan mampir, bisa juga gan,apalagi digunakan untuk komersil,kan lebih irit biaya operasional gan,atau buat pesawat penumpang,pasti murah biayanya.

Semoga bisa di kembangkan ke pesawat penumpang, spesifik pesawat perintis untuk daerah di Indonesia yang terpencil, dengan bahan bakar yang minim tersedia di airport

semakin maju aja umat manusia saat ini

Terima kasih artikel dan informasi tentang Pesawat Terbang Tenaga Matahari sangat membantu sekali. Kunjungin balik ya http://www.widtama.com/teknologi.html

Post a Comment